Translate

Senin, 17 Juni 2013

Get Your Skin Recharged!



Ritual membersihkan kulit sudah bukan milik kaum Hawa lagi. Ini dia lima cara membersihkannya dengan tepat.
Jauh sebelum Anda mematut diri di depan kaca mengenakkan gel atau obat jerawat, produk perawatan kulit pria sudah eksis. Hanya saja, di era ayah Anda muda dulu,  eksistensinya tak segencar sekarang. Itulah kenapa dulu, pria yang mematut dirinya di cermin dengan mengoles produk perawatan kulit (selain foam cukur) disebut pria banci.
Sekarang perubahan suhu yang tak bisa ditebak dan polusi udara menjadi tujuan utama Anda untuk menjaga kulit khususnya kulit wajah agar tetap bersih – bebas dari minyak dan bintik-bintik hitam sel yang mati. Cara menjaganya simpel saja. Berikut beberapa tipnya:
1. Pembasuh muka
Membasuh wajah adalah hal paling sederhana dan mudah untuk menjaga kondisi kulit muka. Cukup dengan sabun padat? Atau memakai produk perawatan kulit umum? Tahan dulu. Mengingat,”Pria dan wanita memiliki anatomi kulit yang berbeda. Kulit pria lebih tebal dengan kelenjar minyak yang lebih banyak. Kelenjar minyak yang banyak ini sering membuat kulit mudah kusam. Jadi sebenarnya sistem perlindungan kulit pria tidak sebaik wanita,” jelas dr. Eddy Karta SpKK, ahli perawatan kulit, narasumber saat peluncuran Pond’s Men (11/6) lalu di The Foundry No.8, Jakarta. Untuk itu, dr.Eddy, SpKK lebih menyarankan para pria untuk rajin mencuci muka dengan air dan pelembap khusus pria.
2. Pengelupas   
Pembersih muka tak berarti menghilangkan minyak dan kotoran saja, pori-pori Anda pun perlu dilindungi sedemikian-rupa. Dalam hal ini, gunakan scrub untuk membersihkan pori-pori yang masih memiliki sisa minyak dan kotoran. Tak perlu repot membersihkannya tiap hari, cukup dua atau tiga kali seminggu saja. Atau tergantung kondisi kulit muka Anda. Oh ya,cara ini juga berguna untuk menghindari iritasi dan membuat kulit lebih halus bersih. Rekan kerja cantik yang Anda taksir pasti mendekat…
3. Pelembab
Mencuci muka dengan air dan pembersih muka saja jelas kurang. Kelar melakukan ritual cuci muka dengan pembersih muka, silahkan mengoleskan pelembab ke kulit. Kelihatannya memang repot, tapi tujuan pelembap sangat penting: untuk menjaga kulit agar tidak kering. Tambah lagi setelah bercukur, pori-pori kulit wajah Anda terbuka sehingga tak mampu menampung air agar kulit tak kering. Pelembap hadir untuk itu.
4. Lindungi mata
Mata memang menjadi satu-satunya area yang tak pernah disentuh Anda. Area kulit sekitar mata sangatlah penting. Memang benar pria tak cepat menua dibanding wanita, tapi tanda pria telah menua dapat dilihat dari area ini! Tapi tenang, Anda tak perlu khawatir. Cukup kompres area tersebut dengan kapas bersih yang basah dengan air dingin. Lakukan ini sebelum Anda berangkat tidur. Jika mau praktis, silahkan menggunakan eye cream. Tentu, konsultasikan ini terlebih dulu dengan dokter kulit Anda.
5. Bibir
Kesannya sepele, tapi area ini sama halnya dengan area kulit seputar mata tadi: penting. Kering, pecah-pecah dan berdarah atau merasa terbakar mudah dialami area ini karena kondisi strukturnya yang tipis. Untuk itu, gunakan lip balm dengan teratur, mengingat produk tersebut mengandung SPF dengan takaran pas. Oh ya, tak perlu repot menggunakannya, cukup sehari sekali saja.

0 komentar:

Posting Komentar