Translate

Jumat, 14 September 2012

Tips Mengatasi Stress

Tips Mengatasi Stress
Stress dapat disebabkan oleh sejumlah faktor situasional, tetapi jika Anda menemukan tegangan konstan dalam hidup Anda secara treater, itu bisa disebabkan oleh sifat / kepribadian Anda sendiri. Untungnya, sifat-sifat dapat diubah dengan tiga strategi sederhana mengelola stress.

Pertama, pertimbangkan apakah Anda rentan terhadap PERFEKSIONISME. Orang tua atau guru yang terlalu kritis selama masa muda Anda mungkin telah menyebabkan Anda untuk berjuang untuk kesempurnaan lengkap, yang tidak selalu menjadi hal yang baik. Kebanyakan perfeksionis frustasi dan memiliki tingkat stress yang tinggi. Beberapa Orang senang menunda karena mereka sadar bahwa dibutuhkan upaya luar biasa yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu dengan sempurna. Tentu saja, beberapa profesi menuntut kesempurnaan, seperti ahli bedah dan ilmuwan roket, tetapi untuk sebagian besar dari kita, perfeksionisme adalah energi salah arah.

Alih-alih menuntut kesempurnaan dari diri sendiri dan orang lain, belajar untuk memfokuskan energi pada diri Anda. Pertimbangkan apakah tugas, pekerjaan atau tindakan dapat dianggap "cukup baik" tanpa perlu menjadi sempurna. Strategi ini akan menghapus banyak tekanan dari bahu Anda dan menurunkan stress Anda secara keseluruhan tingkat sepanjang hidup Anda.

Selanjutnya, latihan MELEPASKAN. Belajar untuk melepaskan lebih dari sebuah seni daripada sebuah ilmu, dan itu yang terbaik dipraktekkan dari kecil, mengelola langkah-langkah Anda. Sekali lagi, jika Anda memiliki kecenderungan perfeksionisme, jangan berharap untuk mengubah diri Anda (atau menjadi sempurna dan menjadi tidak sempurna) selama satu hari. Beri diri Anda beberapa ruang, dan mulai dengan langkah kecil, secara bertahap bekerja dengan cara Anda ke arah yang lebih santai.

Jika Anda seorang perfeksionis di sebagian besar hidup Anda, lakukan inventarisasi hidup Anda dan lihatlah di mana Anda mampu untuk tidak menjadi sempurna. Sebagai contoh, mungkin cucian dapat dilipat sedikit lebih acak dari biasanya, dan mungkin taman tidak harus benar-benar bebas dari gulma setiap saat. Mengakui bahwa tugas-tugas tertentu membutuhkan lebih banyak perhatian terhadap detail daripada yang lain, dan gunakan penilaian yang baik dalam menentukan apa bidang kehidupan yang bisa Anda tangani dan juga "lepaskan." Semakin sedikit Anda merasa perlu mengontrol sepenuhnya, semakin Anda dapat menghapus stres dari kehidupan Anda.

Akhirnya, Anda dapat MEMUSATKAN DIRI Anda. Ini tidak berarti Anda harus mengambil yoga lima hari per minggu atau bermeditasi selama satu jam sehari, tetapi itu berarti Anda harus mengambil beberapa waktu untuk bersantai. Buatlah daftar lima cara Anda dapat bersantai secara mingguan atau harian dan posting daftar tempat yang bisa Anda lihat secara teratur. Lakukan apa pun yang membantu Anda bersantai - ambil segelas anggur setelah bekerja dengan beberapa teman, membaca buku, mandi busa, berjalan-jalan di luar, dll.

Jika hari-hari Anda sangat sibuk, Anda mungkin dapat bersantai dengan hanya mendapatkan lima menit tenang saja sekali dalam sehari. Apapun yang diperlukan bagi Anda untuk menemukan tempat yang tenang dan bersantai itu penting untuk meredakan stres dan kembali ke keadaan normal. Ketiga strategi diatas dapat membantu Anda mengelola stress, memfokuskan energi Anda dan mendapatkan diri Anda kembali ke jalan menuju kesuksesan.

Tips yang Menarik Bukan? So, kapan mau dipraktekkan?

0 komentar:

Posting Komentar